Sajak sosial-Potret jalanan | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Sajak sosial-Potret jalanan

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Sunday, January 6, 2013 - 0 komentar

Sajak sosial-Potret jalanan


"POTRET JALANAN"

Desir-desir angin goyang daun jalanan
Tunas-tunas tumbuh subur di taman kota
Nyali-nyali anak negeri pada pandangan
Mental-mental baja wajah tebal muka

Ku bangga...
Jika mereka besar jadi sarjana
Aku gembira...
Jika mereka menjadi berguna
Ku salut...
Jika mereka dewasa menjadi robin hood
Aku kesal...
Jika mereka nanti jadi kriminal brutal

Belai-belai jari kakanda mengelus rambut adinda
Suap-suap nasi di antara asap dan debu
Mata-mata merah menyala
Tiba waktu pasang wajah sendu

Ku berfikir lama...
Jika pada situasi yang sama
Aku membayangkan awal cerita...
Jika harus seperti mereka
Ku nikmati hidangan pemandangan ...
Adalah mental baja dasar kekuatan
Aku berdoa untuk perubahan...
Masa depan bocah ingusan

Tontonan diantara rambu bisu
Potret jalanan bangsaku
Dik aku bersamamu
Di dinding ini aku mengadu



BANJARMASIN,04/01/2013
PRIMANATA.D

0 komentar:

Post a Comment

Followers