Sajak sosial-Tentang keadilan | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Sajak sosial-Tentang keadilan

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Wednesday, February 6, 2013 - 0 komentar

Sajak sosial-Tentang keadilan

“PERINTAH AJUDAN pada KEADILAN”

Semut-semut hitam dedaunan
Berkeluh kesah tentang keadilan
Sementara pangkat jabatan para tuan
Menjadi tarian angin kesewenangan

Diantara kebenaran dan kepalsuan
Diantara kesungguhan dan kelicikan
Diantara bukti nyata di mata
Kebodohan menjadi piala kemenangan

Putra-putri bangsa tanah air
Berlomba-lomba meraih mimpi
Dasar-dasar suci memajukan negri tertanam
Di pondasi beton tak berbesi

Aku melihat ke tidakadilan terjadi
Aku melihat kepalsuan tertutupi
Aku melihat kebenaran disingkirkan
Aku melihat kejujuran dibungkam

Aku mendengar yang salah dibenarkan
Aku mendengar yang gigih dipindah tugaskan
Aku mendengar kasus yang misterius
Seperti layang-layang yang nyangkut di dahan batang

Semut-semut hitam menjerit tak terdengar
Telinga sang raja tinggi di puncak menara
Pion-pion pembela tak mampu melangkah
Dan para ajudan berkata
; “Hentikan jangan di teruskan !"
"Mereka tak dekat maka perlambat"

Kebenaran mengantung neraca diam
Bagai bendera setengah tiang dan awan hitam


BANJARMASIN,29/01/2013
PRIMANATA.D

0 komentar:

Post a Comment

Followers