Legenda bajaklaut BLACKBEARD mengukir sejarah | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Legenda bajaklaut BLACKBEARD mengukir sejarah

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Wednesday, May 22, 2013 - 1 komentar

Legenda bajaklaut BLACKBEARD mengukir sejarah

Dia di juluki BLACKBEARD (Si JenggotHitam)
Adalah Edward Teach atau Edward Thatch (c. 1680 - 22 November, 1718)
Dalam kisahnya seorang kapten kapal bajak laut yang menguasai
Laut Karibia dan barat Atlantik selama awal abad ke-18.Edear Teach hanya membutuhkan 2 tahun untuk dapat masuk dalam catatan sejarah.BLACKBEARD dan awaknya sangat ditakuti pada zaman Keemasan dari Pembajakan.Kapalnya yang terkenal adalah Queen Anne's Revenge.

Menjadi pelaut perompak,dan kaya dari hasil rampasan bukan tujuan utama.BLACKBEARD,dan semua awak kapalnya memiliki visi yang sama.Yaitu dapat dikenang sepanjang masa dan masuk dalam sejarah dunia.Sebagaimana sang kapten mengingatkan semua awaknya:

"Kita ini hanyalah orang buta yang menuntun orang buta yang bodoh
".

  ""Mungkin saya akan kaya raya,tapi itu bukan tujuan.Saya hanya bercita-cita masuk dalam sejarah"."Inggris bisa saja melenyapkan kami dari muka dunia,tapi tidak dengan apa yang akan kami lakukan".

BLACKBEARD adalah satu-satunya bajak laut yang mengukir kejahatan hanya untuk dapat masuk dalam sejarah dunia,Ia memiliki postur tubuh tinggi besar dengan jenggot hitam berjalin panjang.Bajunya banyak menempel pedang,pisau,dan pistol.Ia dikenal demokratis dalam memimpin semua awak kapalnya,cerdik pada setiap aksi perampokan,dan licik dalam menjalin kerjasama pada pemerintahan.

Gubernur Alexander Spotswood dari Virginia menyewa dua kapal-kapal kecil yang dipimpin oleh Letnan Robert Maynard untuk memburu dan menghancurkan BLACKBEARD dengan bayaran 100 pound. Hingga di sebuah teluk kecil di bagian dalam Ocracoke Island terjadi pertempuran sengit.

Ketika itu BLACKBEARD tidak lari dari kejaran dua kapal yang dipimpin Letnan Maynard.BLACKBEARD justru mengadu perlawanan dengan mendekati kedua kapal Maynard yang terjepit karang kemudian menyerangnya.
Maynard yang tak kalah cerdik memerintahkan semua pasukannya untuk bersembunyi di dek kapal,ketika BLACKBEARD dan awak kapalnya lengah,dengan cepat pasukan Maynard menyulut keluar dari bawah dek,dan pertempuran terjadi.

Seorang pasukan Maynard berhasil membunuh BLACKBEARD dengan menghunuskan pedangnya,BLACKBEARD tumbang dipelukan Maynard sembari berbisik :


"Selamat !,anda masuk dalam catatan sejarah bersama saya".

Di ceritakan bahwa BLACKBEARD mendapati 20 luka pedang,dan 5 tembakan peluru di tubuhnya sebelum ia tewas.Letan Maynard menggantung kepala BLACKBEARD sebagai bukti untuk mendapatkan upah.Kru kapal Letnan Robert Meynard juga menceritakan jika tubuh
BLACKBEARD tanpa kepala berenang 7 kali mengelilingi kapalnya hingga kemudian jasadnya tenggelam.

Sungguh menakutkan meski sebagian orang tidak mempercayainya,
namun cerita itu telah membuktikan bahwa BLACKBEARD adalah LEGENDA BAJAKLAUT yang paling ditakuti sepanjang masa,dan berhasil masuk dalam sejarah dunia.

1 komentar:

Post a Comment

Followers