Sajak Yang-sajak sosial-kuli-buruh-pekerja-gaji umk | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Sajak Yang-sajak sosial-kuli-buruh-pekerja-gaji umk

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Thursday, June 20, 2013 - 0 komentar

Sajak Yang-sajak sosial-kuli-buruh-pekerja-gaji umk

SAJAK "YANG"

Yang membangunkan ku setiap fajar mengintip
yang : terimakasih ya...
yang aku sering ketawa sendiri
ketika kamu berkata "bangunlah" kerja
dan itu aku hitung lima belas kalian
tapi sama sekali tak mengusir setan
yang berdiri meninabobokan.
Yang sudah petang
akhirnya kamu pulang
aku sama sekali tak keluar
karena pasar sepi
pembeli lari ke mol yang jauh lebih bersih
padahal harga lebih tinggi
dipoles pajak bangunannya
bahkan ketika hari minggu
selalu saja kamu mengajakku ke mol
pasar bau dan becek
alasanmu diatas bebek.
Yang kamu hebat !
masuk cepat pulang tak pernah telat
gajimu adalah senyummu
kamu menyabar,dan manusia sadar
meski kerja lebih waktu
tapi bos bilang ; itu kewajiban
dan tak ada tambahan.
Yaah...
itulah sebabnya aku ngak keluar yang
aku sakit hati
karna aku dan kamu hanya kuli.
tapi mulai besok aku pergi
dan doakan aku cepat kembali
mungkin suasana akan sepi
dan kamu akan terus marah-marah sendiri
jika isi kulkas kosong di ujung bulan.
Tapi sudahlah...
aku juga mau kaya
dan pengen punya usaha
agar kita bisa terus-terusan ke mol
dan kita akan punya banyak sekali kuli
yang akan aku gaji
jauh lebih tinggi dari gaji kita saat ini..
Yang terimakasih
tehnya..

Bengkulu,20/06.2013
Primanata Dian Isa

0 komentar:

Post a Comment

Followers