Kata-kata bijak tentang kesempatan dan peluang | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Kata-kata bijak tentang kesempatan dan peluang

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Monday, December 9, 2013 - 0 komentar

Kata-kata bijak tentang kesempatan dan peluang

Seorang guru memberikan kesempatan kepada semua siswanya untuk melontarkan satu pertanyaan,hanya satu pertanyaan.

Kemudian seorang murid mengacungkan tangan hendak bertanya ;

"Saya mau bertanya pak"
"Tapi sebelumnya bolehkah saya bertanya untuk tiga pertanyaan"

Guru menjawab ;
"Tidak boleh,cukup satu pertanyaan"
"Apa yang ingin kamu tanyakan"

Siswa ;
"Baiklah pak,jika demikian (sambil tersenyum)
"Bapak sedikit pucat,apakah bapak kurang sehat?"

Guru ;
"Tentu saya baik,baik saja..mungkin sedikit lelah"
"Terimakasih sudah memperhatikan kesehatan saya"

Murid ;
"Sebagai murid yang budiman,tentu saya akan bertanya demikian pak,apakah saya masih boleh bertanya untuk topik pelajaran yang sudah bapak berikan?"

Guru (tersenyum)..;
"Tentu saja boleh"

Murid ;
Mengapa katak punya tangan dan kaki tapi berkembang biak dengan cara bertelor?"

Catatan ;
Dari perbincangkan sederhana diatas kita dapat menyimpulkan jika kesempatan itu akan datang berulang-ulang kali jika kita menciptakan sebuah peluang,bukan menunggu datangnya peluang.

Salam,saya
Primanata

0 komentar:

Post a Comment

Followers