Nasehat pahlawan perang | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Nasehat pahlawan perang

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Monday, November 26, 2012 - 0 komentar

Nasehat pahlawan perang

Nasehat dari pahlawan perang

''LIMA PESAN YA'I TANGGO BUNTUNG''


YA'i berusia 145 tahun masih terlihat gagah di dalam badan tua nya
Sebatang CERUTU belanda masih berada di sela bibirnya
Hingga aksi gilanya yang paling mencengangkan saya ;
ketika ia melipat kedua kakinya di antara lehernya
; "Luar biasa sakti mandraguna..."

Garam satu minggu satu sendok rahasianya
"katanya....."

Ya'i bertanya apa yang kau pinta?
SORGA AKHERAT..?
SORGA DUNIA..?
..........................................................................
Pesan I;
SORGA APA DUNIA ?

Jika sorga akherat yang kau inginkan,
jangan berharap dapatkan sorga dunia.
Jika sorga dunia yang kau inginkan,
jangan berharap mendapatkan sorga akherat.
..................................................................
Pesan II ;
MAU SUKSES ?

ini kamu tau apa?
saya jawab ; "air Ya'i"
kalo ini apa?
saya jawab ; "balsem YA'i"

"Bikin ini atau ini lalu jual kamu pasti sukses"...
..................................................................
Pesan III
MAU DISEGANI,DIHORMATI..?

Kalian bawa apa kesini..?
saya jawab ; Rokok,kopi,gula,roti,sirup Ya'i?
Apa itu buat saya..?
saya jawab ; "ya buat YA'i"
Ikhlas...?
saya jawab ; "Ikhlas YA'i"

"Bagus...sekarang saya jadi segan dan sungkan sama kalian.."
.............................................................................
Pesan IV
MAU PELET...?

Kalian kesini naik apa..?
Saya jawab ; "Motor YA'i"
Motor apa..?
Saya jawab ; "Honda supra YA'i"

"Bagus....usahakan ganti NINJA..."
.............................................................................
pesan V
MAU TERKENAL..?

Rambut mu GUNDULIN
Cat warna MERAHPUTIH
Buka baju tapi tetap pke CELANA
Bawa bendera NEGARA
Lari 100 kali bolak balik jembatan AMPERA
Sambil berteriak MERDEKA...!!!
.............................................................

Tanggo buntung,Palembang,11'
PRIMANATA.D

0 komentar:

Post a Comment

Followers