Sajak-Untuk guru | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Sajak-Untuk guru

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Monday, November 26, 2012 - 0 komentar

Sajak-Untuk guru


Sajak ; "BIBIT CINTA DI UJUNG DESA"

Papan-papan penghibur hati,
menanti gelak tawa riang bocah
Bibit-bibit generasi,
tumbuh subur di bumi yang tak terjamah

; "Pendidikan....."
...................................................................

Aku melihat dari kejauhan,
gunung-gunung menjulang tinggi
bukit-bukit biru menghiasi
meriuhkan nama ku
menyemangati ku
membakar gelora jiwa
untuk menyirami bibit-bibit yang ada

Aku jatuh cinta...
pada pohon-pohon diantara dangau
pada pagar-pagar kayu tanpa warna
pada papan ayunan dan talinya
dan halaman tempat biasa mereka bermain
; "Aku jatuh cinta..."

Aku betah...
mendengar suara-suara jujur mereka
melihat mata-mata polos yang setia
merasakan belai dan sentuh mereka
mencium kesederhanaan yang ada
; "Aku betah.."
............................................................................

Aku ingin yang sederhana menjadi indah
Aku ingin yang tidak ada menjadi ada
Aku ingin aman
Aku ingin kau izinkan

Ayah...
Ku tahu kau gundah
Ku tahu kau gelisah
tanah ini rawan tindak kejahatan
tapi tak pernah aku takutkan

Bunda...
yang kulakukan mungkin tak hasilkan materi
yang ku kerjakan mungkin membuat mu ngeri
namun cinta ku tumbuh di ujung desa
pada suasana TK yang bersahaja

Inilah bukti keperdulianku,
memberi setitik warna pada dinding kusam
jika fajar mulai meninggi
senyum mereka semakin berseri

Dalam lamunku...
Ku genggam tali ayunan bisu
ku pandang ban-ban bekas yang semakin layu
terbesit jawab di dasar hati
jika mereka sangat berarti

Pada bibit generasi di ujung desa,
aku jatuh cinta

..............................................................................

Didedikasikan untuk; Fanny Arda Weeping Fig


Depok,08/11/12
PRIMANATA.D

0 komentar:

Post a Comment

Followers