Puisi sosial-Anak jalanan | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Puisi sosial-Anak jalanan

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Monday, November 26, 2012 - 0 komentar

Puisi sosial-Anak jalanan


"BANGKU JALANAN,DAN MEJA TUAN-TUAN"

Ilmu ku dari jalanan
Ilmu mu dari kuliahan
Aku tak mengecap pendidikan
Tapi aku bisa melakukan apa yang kau lakukan

Buku ku pengalaman
Buku mu dari GRAMEDIA
Aku tahu tentang lapangan
Sementara engkau masih membaca

Pena ku kegagalan
Pena mu di kantong baju
Aku mengejar masa depan
Engkau menunggu kelulusanmu

Bangku ku,bangku tongkrongan
Bangku mu nyaman
Aku melihat nyata yang ada
Engkau membaca koran dan majalah

Meja ku,meja tuan-tuan
Meja mu selalu berantakan
Aku datangi kamu,lalu berbincang
Engkau ajari aku dengan senyum senang

Kau bertanya apa yang bisa ku lakukan
; "Aku bisa melakukan apa yang kau inginkan"
Kau bertanya apa yang akan kau dapatkan dari ku
; "kau tak bisa mendapatkan apa yang telah aku dapatkan"
Terakhir kau bertanya apa tujuan ku
; "Aku ingin seperti mu,tapi kau tak inginkan seperti aku.."


Depok,08/11/12
PRIMANATA.D

0 komentar:

Post a Comment

Followers