Puisi sosial-Sang naga | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Puisi sosial-Sang naga

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Sunday, December 2, 2012 - 0 komentar

Puisi sosial-Sang naga


"SANG NAGA"

Aku cahaya lentera pada kegelapan
Dian yang tak pernah padam
Menerangi jalan yang berliku
Setia di setiap langkah mu
Aku bersinar terang

Aku kertas petunjuk arah
Peta pedoman langkah
Membimbingmu dengan bijaksana
Menjadi panutan pada ke arifan
Aku adalah kebenaran

Aku sahabat jendral perang
Busur dengan mata panah berapi
Membidik tameng-tameng menghadang
Pada kecepatan yang tak tertandingi
Aku di takuti

Aku bermahkota,berhati mulia
Istana ku adalah penjara
Memberi adalah nasi ku
Menerima bagi ku debu
Aku di cintai

Aku badai gurun sahara
Aku letusan gunung berapi
Aku tsunami samudera hindia
Marahku adalah bencana bagi mu

Aku logam mulia
Aku kayu pepohonan
Aku tanah menyuburkan
Aku mencintai kedamaian dan ketenangan

"Aku lah Sang Naga"
Penguasa dua belas shio yang ada


Didedikasikan untuk para sahabat yang bershio Naga.
tahun 1964,1976,1988 - februari 1989,2012

PRIMANATA.D

0 komentar:

Post a Comment

Followers