Cerpen-Malu-malu mau | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Cerpen-Malu-malu mau

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Saturday, May 11, 2013 - 0 komentar

Cerpen-Malu-malu mau

Kisah sore tadi...

MAHUPALA (mahasiswa hukum pencinta alam) mengadakan lomba Acoustic Balada Competition 2013'...

Tepat jam 3..
"Kami panggilkan bintang tamu kita hari ini"....
"Pak Nata !...."
(Buset gua di panggil bapak)

Akhirnya gua bergegas naik ke panggung sambil cengengesan ngunyah permen karet pemutih gigi,biar kalo nyengir para penonton pada silau (harapan gue).

"Oke baiklah terimakasih kepada panitia yang sudah memberikan waktu saya untuk mengisi acara pada sore hari ini"...

"Sebelumnya saya beritahukan jika saya sebetulnya g bisa nyanyi suara saya jelek,g bisa main gitar bisanya cuma kunci dasar..."

Oke langsung saja..."Jreeng"...jreng,jreng"...

Akhirnya gue nyanyi,meski grogi tapi gue masa bodo nyengir lagi...asal lo tau..lo g liat aksi gua tadi..gua nyanyi sambil mejem tauk !.

G' kerasa baju kemeja putih kotak-kotak gua basah,Gua dh nyanyiin tiga buah lagu ciptaan gua sendiri...emang sih penonton wa lihat pade melongo liat gua nyanyi..tapi barangkali di otak tu orang bilang.."Ni orang nyanyi ape bace puisi..??'
wkwkwkaa....

Ah sudahlah kite lanjut maning cuy...
Nada 'C" dh g masuk lagi...jadi suara gua yang merdu aduhai tambah kacau balau...Huuft...

Mba'..udah,cape mba...ntar lagi aja wa nyanyi nya.."
gkgkgkgaa...alasan gua tepat,padahal aslinye wa g bisa nyetel tali gitar yang gua genjarang genjurungin ntu pada eror...gkgkgka...

Akhirnya gua turun dari panggung dengan perasaan kurang puas,karena lagu yang berjudul "Perusahaan tuan bandit alam" belum sempat gua nyanyikan...Hmm...ngenez gua.

Tak lama setelah itu anak-anak nyang rambutnye gondrong nyanyi...mantep-mantep sih..tapi sayang nyanyiin lagu orang..gkgkgka...kaga kaya gue..xixixi..

Bintang tamunya habis...
"sementara waktu masih ada yang kosong...
Dan lomba akan di mulai setelah lepas sholat magrib..bagi sahabat yang mau menyumbangkan lagu kami persilahkan..."

Rokok GP gue masih nempel di muncung gua,gua langsung respon tingkat tinggi dan berdiri..."Nyanyi lagi,nyanyi lagi,aku mau nyanyi...."

Sobat karib gue nyang nganterin gue duduk di sebelah geleng-geleng kepala...
Wa g mau buang-buang waktu..akhirnya gua langsung lompat ke panggung lagi..dan Jreng'...jreng''jreng'''...

Gua nyanyi lagi...meski penonton jumlahnya 1,2,3...wkwkwkaa...
Hingga pada akhirnya wa dah g tau berapa lagu gua nyanyiin...sampai salah seorang panitia nyusul naik ke panggung dan berbisik...
"Bang...kata orang yang punya soundsystem istirahat dulu..ntar kita lanjut lagi..."

wkwkwka....
"Ia mba...ia.."
"tar gitarnya rusak ea"...xixixi...
Gua pulang dengan hati yang gembira...
Karena hari ini perdana gua nyanyi di panggung...
Ya...Allah terimakasih...
...................................................................................................................

Pesan yang dapat lu pade petik;
Jangan pernah malu untuk meng-ekspresikan diri,dan jangan mudah puas atas sesuatu yang telah kamu kerjakan".Menghargai karya sendiri jauh lebih baik dari pada menganggumi karya orang lain...

Salam sastra
Nata.

0 komentar:

Post a Comment

Followers