Sajak sosial-Plat Seng | Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta
Perusahaan Pencipta Kata-Kata Tanpa Hak Cipta: Sajak sosial-Plat Seng

Kumpulan Karya Sastra Primanata Dian Isa

Monday, December 9, 2013 - 0 komentar

Sajak sosial-Plat Seng

Sajak : "Plat Seng"

Aku ingin mereka itu ramah
Seperti pelacur di musim hujan
Aku ingin mereka itu senyum
Seperti para spg di mall ber-ac
Aku ingin mereka itu menyapa
Seperti pedagang kaki lima
Dan aku ingin mereka tertawa
Seperti gelandangan hilang arah

Lidah ku ini gagu
Dipilin sembilu bambu muda
Protesku di plat-plat seng
Menempel di pohon cemara gunung
Aku katakan budaya tata krama sudah tandus
Toleransi dan tenggang rasa sudah longsor
Etika kesopanan berubah belukar
Berduri dan liar

Tapi gunung ini terlampau tinggi tuk kudaki
Terlalu besar belantaranya
Aku melihat awan hitam di punggung gunung
Di depanku hamparan rumput tak peduli
Pohon muda hilang kendali
Aku mendengar gemuruh batu
Gaduh ricuh tanpa malu

Bengkulu,22/11/13
Primanata D.

0 komentar:

Post a Comment

Followers